Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi Redmi 5a yang Mudah dan Aman!

Cara memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi Redmi 5a - Artikel ini akan membahas tentang cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi Redmi 5a dengan mudah. Jika Anda menyalin data aplikasi ke kartu SD Card, maka akan membebaskan ruang penyimpanan internal serta memanfaatkan kartu microSD yang memiliki kapasitas lebih besar. Mungkin, Anda juga memiliki alasan lain kenapa ingin memindahkan aplikasi ke SD card.

Salah satunya ialah banyaknya aplikasi yang ingin Anda install tanpa khawatir kehabisan ruang memori internal. Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi Redmi 5a, maka langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi Redmi 5a yang Pasti Aman dan Mudah

Jika Anda bertanya-tanya mengapa tidak ada cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi Redmi 5a tanpa root. Hal itu disebabkan oleh memori internal yang tidak stabil. Tidak hanya itu saja, aplikasi akan menjadi lemot saat digunakan. Maka dari itu, untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD di hp Xiaomi Redmi 5a, solusinya ialah dengan mengoptimalisasi.

1. Memasang Kartu SD ke HP Xiaomi

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi Redmi 5a yang pertama memasang kartu SD di hp Xiaomi terlebih dahulu. Sebab, apabila tidak ada kartu SD, maka aplikasi tidak dapat dipindahkan ke microSD. 

Pastikan Anda memilih kartu dengan kapasitas berdasarkan standar bit digital dengan yang paling rendah yaitu 16 MB. Namun, Anda bisa memilih kapasitas yang lebih besar lagi, sebab semakin besar ukuran kartu SD yang dipilih, maka semakin bagus untuk menyimpan aplikasi di hp Xiaomi.

2. Membersihkan Cache

Supaya proses pemindahan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal lancar, maka Anda perlu membersihkan cache terlebih dahulu. Pembersihan cache ini bisa dilakukan dengan melakukan perawatan smartphone atau melalui penyimpanan di aplikasi.

3. Membuka Menu Setting

Jika kartu SD sudah terpasang dengan benar di HP Xiaomi dan tentunya dengan kapasitas memadai, maka langkah selanjutnya ialah mulai memindahkan aplikasi dari memori internal ke kartu SD. 

Pastikan juga pembersihan cache sudah dilakukan supaya proses pemindahan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Cara mengubah penyimpanan internal ke kartu SD Xiaomi 5a bisa dilakukan dengan membuka menu setting terlebih dahulu.

4. Pilihlah Menu Aplikasi

Cara memindahkan aplikasi ke memori eksternal Xiaomi bisa dimulai dengan cara mencari daftar aplikasi yang ingin dipindahkan ke kartu SD. Jika sudah menemukan aplikasi yang ingin dipindahkan, maka tahan agak lama terlebih dahulu. Setelah itu, di bagian bawah akan muncul pindahkan aplikasi ke kartu SD.

5. Membuka Penyimpanan

Jika cara di atas tidak dapat Anda temukan pada menu aplikasi, maka silakan mengikuti cara ini. Pertama, silakan klik menu penyimpanan di bagian setting. Kedua, Jika sudah menemukan menu penyimpanan, maka di bagian bawah terdapat keterangan penyimpanan internal dan penyimpanan eksternal.

Ketiga, klik bagian paling bawah yaitu “Storage Setting”. Keempat, lakukanlah pengaturan memori, khususnya memindahkan aplikasi ke kartu SD. Cara yang Anda gunakan ingin akan lebih aman dan mudah.

Selain cara yang digunakan di atas, Anda juga bisa menggunakan tutorial di bawah ini. Tutorial ini bisa Anda ikuti dengan mudah dan cepat. Berikut langkah-langkahnya:

Bukalah aplikasi “File Manager”.

Carilah aplikasi yang ingin Anda pindahkan ke kartu SD.

Tekanlah aplikasi yang ingin dipindahkan agak lama dari biasanya.

Selanjutnya, akan muncul pilihan pada bawah layar.

Klik “Pindah”.

Selanjutnya, pilihlah pindah ke kartu SD.

Klik “Tempel” pada folder di kartu SD yang Anda pilih.

Maka, aplikasi di hp Anda sudah dipindahkan ke kartu SD.

Ternyata, selain cara di atas Anda juga bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD. Bagaimana caranya? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini!

Unduh aplikasi Link2SD

Pindahkan aplikasi yang diinginkan dengan menekan tombol move to SD card.

Selanjutnya, pilihlah OK untuk memulai transfer data.

Bagaimana dengan cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi Redmi 5a yang sudah dijelaskan di atas? Apakah Anda sudah pernah mencoba salah satunya? Jika belum, Anda bisa mulai mengikuti salah satu cara yang sudah disebutkan. Selain memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi Redmi 5a, Anda juga perlu mengetahui cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi Note 5a tanpa root.

Sayangnya, penjelasan mengenai Xiaomi Note 5a tidak dibahas pada artikel ini. Maka dari itu, Anda bisa mencari caranya di internet. Sebelum itu, pastikan cara yang Anda pilih mudah dipahami dan aman. Nah, perlu Anda perhatikan nih, bahwa tidak semua aplikasi bisa dipindahkan ke memori eksternal seperti aplikasi bawaan dari hp.

search keyword: cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi,cara memindahkan aplikasi ke kartu memori di hp xiaomi,cara memindahkan app ke sd card,cara menggunakan kartu memori di hp xiaomi,cara memindahkan aplikasi ke ruang kedua,cara pindah aplikasi ke sd card xiaomi,cara memindahkan data game ke sd card xiaomi,cara memindahkan foto dari memori internal ke eksternal hp xiaomi,cara memindahkan data game ke sd card tanpa root,cara memasang kartu memori xiaomi redmi 4a

Artikel lainnya: