Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan Foto dari Memori Internal ke Eksternal Hp Xiaomi

Cara Memindahkan Foto dari Memori Internal ke Eksternal Hp Xiaomi

Cara Memindahkan Foto dari Memori Internal ke Eksternal Hp Xiaomi - Suka foto-foto sampai memori Hp penuh? Adakah cara memindahkan foto dari memori internal ke eksternal Hp Xiaomi tanpa perlu root? Sekarang ini cukup banyak pengguna HP Xiaomi di Indonesia. 

Namun kebanyakan diantara para pengguna ini belum paham mengenai trik-trik yang memudahkan penggunaan ponsel Xiaomi. Salah satunya adalah mengurangi penyimpanan dokumen atau berkas apapun dari memori internal ke eksternal. 

Solusi Mengatasi Memori Internal Hp Xiaomi Penuh Foto

Setiap orang pastilah sudah tahu, bahwa secara default file foto akan tersimpan di memori internal ketika mengambil foto atau pun video. Tak terkecuali foto yang merupakan unduhan dari aplikasi WhatsApp maupun media sosial lainnya. 

Namun ketika ruang penyimpanan di Hp Xiaomi sudah mulai penuh, maka Anda harus menghapus satu persatu file yang ada supaya file baru bisa disimpan. Sangat tidak efektif bukan? 

Apalagi pada kasus tertentu, di mana jumlah file tersimpan yang dihapus jauh lebih besar dibanding file yang akan Anda simpan. Semisal ketika ada 5-6 file lama yang akan Anda hapus supaya bisa menyimpan 1 file. 

Permasalahan ini pastilah akan sangat merugikan para pengguna ponsel Xiaomi. Belum lagi, kalau di bagian atas bar sudah sering muncul notifikasi "Ruang penyimpanan hampir habis". 

Padahal baru beberapa hari lalu Anda membersihkan sampah di ponsel ini secara manual. Untuk itu, solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan memori tambahan atau yang kerap disebut memori eksternal / sd card.

Kelebihan Menggunakan Sd Card (Memory Card)

Lantas, apa saja kelebihan dari menggunakan SD Card ini? Secara logika, banyak diantara kita pastilah sudah tahu mengenai fungsi maupun kegunaannya. 

1. Kinerja Perangkat Lebih Stabil

Keuntungan yang pertama, yakni kinerja ponsel jadi lebih stabil karena ruang penyimpanan berkurang. Dengan banyaknya ruang penyimpanan yang terpakai, maka kinerja pada ponsel juga akan sangat terganggu dan mengakibatkan kurang stabil. 

Misalkan saja seperti ponsel menjadi lemot ketika tengah membuka aplikasi, lalu mendadak keluar sendiri dari aplikasi atau muncul notifikasi aplikasi tiba-tiba berhenti. Selain itu, bisa jadi error lainnya juga berpotensi terjadi.

Tidak kalah menyebalkannya, yakni ketika terus menerus muncul peringatan bahwa memori internal hampir penuh. Lalu pengguna diminta agar segera menghapus beberapa file. 

Oleh karena itu, memang cukup penting bagi pengguna Android untuk tahu cara mengubah penyimpanan internal ke kartu SD Hp Xiaomi. Di mana penggunaannya mampu mengurangi berbagai macam kendala terkait ruang penyimpanan yang penuh. 

2. Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar

Adapun keuntungan lainnya, yakni memori eksternal memiliki tambahan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar. Hal ini bisa Anda rasakan setelah menggunakannya pada perangkat ponsel. 

Untuk kapasitas penyimpanannya pun tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari 2 GB hingga mencapai 2 TB. Namun kapasitas yang cukup umum dan banyak dipakai pengguna Android adalah kapasitas 32 GB, 64 GB, serta 128 GB. 

Dengan penggunaan SD Card ini, tentu saja akan sangat membantu pengguna Android. Terutama bila memori internal bawaan ponsel Anda sudah mulai terasa berat karena penyimpanan penuh. 

Jika demikian, maka yang terjadi file tidak akan bisa lagi untuk disimpan di penyimpanan internal ponsel. Inilah pentingnya memindahkan file foto maupun berkas lainnya ke kartu memori yang sudah terpasang di perangkat. 

Nah, jika sudah menyiapkan kartu memori, Anda bisa mengikuti panduan cara memindahkan foto dari memori internal ke eksternal Hp Xiaomi di bawah ini.

Cara Memindahkan Foto dari Memori Internal ke Eksternal Hp Xiaomi

Cukup mudah cara memindahkan foto dari memori internal ke eksternal Hp Xiaomi. Anda bisa ikuti langkah berikut ini. 

1. Bukalah ikon File Manager di hp Xiaomi Anda

2. Geserlah ke arah kiri pada bagian Penyimpanan Internal

3. Kemudian Anda perlu mencari berkas atau dokumen yang tersebar di berbagai folder penyimpanan, misalnya saja semua file-file foto yang ada

4. Jika sudah, bukalah folder tersebut dan pilih file foto mana saja yang ingin Anda pindahkan ke SD Card (kartu SD)

5. Ceklis pada bagian kanan file-file foto yang ingin Anda pindahkan ke memori internal

6. Lalu, Anda bisa klik Pindah pada beberapa pilihan menu di bagian layar paling bawah

7. Tekan folder, kemudian silahkan klik Kartu SD dan pindahkan ke folder mana berkas foto ingin Anda simpan atau tempatkan (contohnya folder DCIM)

8. Setelah itu, klik Tempel untuk memindahkan beberapa foto atau bahkan banyak sekalipun, sekaligus menyimpan file tersebut.

9. Tunggu beberapa hingga proses loading selesai 

Cara memindahkan foto dari memori internal ke eksternal Hp Xiaomi sudah selesai. File Anda kini telah dipindahkan dan secara otomatis tersimpan. Cukup mudah bukan mengikuti cara menyimpan foto ke memori eksternal Hp Xiaomi seperti di atas? 

Nah, apabila ruang penyimpanan Android penuh, maka bukan berarti Anda harus membeli ponsel baru bukan? Terlebih jika tujuannya hanya untuk mendapatkan kapasitas memori tambahan. Solusi terbaik, tentu saja Anda bisa memanfaatkan memori eksternal tambahan atau SD Card. 

search keyword: cara memindahkan file ke kartu sd,cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd,cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi,cara memindah foto ke memori,cara memindahkan foto ke memori,cara memindahkan aplikasi ke kartu memori di hp xiaomi,cara izin akses kartu sd xiaomi,cara memindahkan data dari memori internal ke sd card,cara memindahkan lagu dari hp ke memori,cara memindahkan file ke kartu sd hp oppo

Artikel lainnya: