Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Penghitung Kalori yang Terbakar Saat Olahraga

Aplikasi Penghitung Kalori yang Terbakar Saat Olahraga

Banyak Pilihan Aplikasi Penghitung Kalori yang Terbakar Saat Olahraga. Tahukah Anda, berapa banyak kalori terbakar setelah berlari mengelilingi lapangan? Sekarang, kita bisa menghitungnya dengan mudah, cukup dengan smartphone saja. Ada banyak pilihan aplikasi penghitung kalori yang terbakar saat olahraga. 

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis menggunakan smartphone. Fungsi smartphone kini semakin kompleks, tidak cuma media mengakses informasi saja. Olahraga pun semakin terukur dengan bantuan aplikasi seperti ini, karena bisa memonitor latihan yang kita lakukan. 

Tak cuma monitor kalori, aplikasi ini turut menawarkan materi hidup sehat, bagaimana cara memilih makanan bergizi, atau memberikan nasihat jenis olahraga yang cocok. Sehingga aplikasi ini cocok untuk program diet. Nah, untuk Anda yang sedang mencari aplikasi menghitung kalori berikut kami sajikan informasi lengkapnya!

Daftar Aplikasi Penghitung Kalori yang Terbakar Saat Olahraga

Punya tubuh ideal adalah harapan banyak orang. Tubuh ideal artinya tidak kelebihan berat badan. Ini merupakan bagian dari gaya hidup sehat yang memang seharusnya kita jalankan. Tapi bagaimana caranya punya tubuh ideal?

Salah satunya adalah olahraga untuk membakar lemak yang berlebihan pada tubuh. Ketika olahraga, kalori akan terbakar sehingga tidak menumpuk yang kemudian menjadi lemak jahat. 

Olahraga yang berlebihan juga tidak baik, lho! Supaya tetap bugar tubuh membutuhkan asupan kalori yang cukup. Untuk itu, kita butuh aplikasi penghitung kalori yang terbakar saat olahraga.

Aplikasi ini melakukan pemantauan secara real time, dan bisa kita unduh melalui smartphone. Ada beberapa olahraga yang mampu membakar kalori secara efektif. Aplikasi ini turut membantu kita memberikan saran olahraga apa saja yang cocok dilakukan. Berikut adalah daftar aplikasi penghitung kalori untuk smartphone.

1. Nike + Running

Urutan teratas adalah Nike + Running. Aplikasi ini populer di komunitas pelari. Dari namanya saja, kita sudah bisa melihat bahwa aplikasi ini memang menargetkan pelari bukan? Nike + Running punya kemampuan menghitung kecepatan Anda dalam berlari.

Selain itu, jarak tempuh juga terukur dengan baik oleh aplikasi ini. Salah satu fitur pada Nike + Running yang tidak ada pada aplikasi serupa adalah fitur playlist. Anda bisa memutar playlist kesukaan sembari berolahraga, sangat menarik bukan? 

2. Pacer Pedometer and Weight Loss Coach

Aplikasi serupa yang bisa Anda gunakan adalah Pacer Pedometer and Weight Loss Coach. Aplikasi ini secara real time menghitung jumlah langkah Anda dalam satu hari, serta berapa banyak kalori yang terbakar. 

Pacer Pedometer and Weight Loss Coach memiliki fitur untuk memantau rute yang Anda gunakan dalam aktivitas sehari-hari, aplikasi ini juga tertaut dengan GPS. 

3. Strava Running and Cycling

Selain Pacer Pedometer, Anda juga bisa menggunakan aplikasi penghitung kalori yang terbakar saat olahraga lainnya, adalah Strava Running and Cycling. Konsep atau fungsi dari aplikasi ini tidak jauh berbeda dari dua sebelumnya.

Ada fitur untuk menghitung kalori dan kecepatan berlari. Namun uniknya, Strava menyediakan informasi untuk mengetahui progress olahraga yang Anda lakukan. Aplikasi ini juga mengizinkan Anda terhubung satu sama lain dengan teman, supaya saling memotivasi untuk bergerak dan berolahraga. 

4. FIT Radio

Pengguna iOS bisa mengandalkan FIT Radio untuk memantau kalori secara real time, karena memang aplikasi ini khusus untuk pengguna iOS saja. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini punya playlist khusus untuk menemani Anda selama berolahraga.

Olahraga sambil mendengarkan musik adalah perpaduan yang sempurna bukan? Musik bisa mengusir rasa jenuh serta membangkitkan semangat kembali. 

5. FIT Star

Sama dengan FIT Radio, aplikasi ini juga dirancang khusus untuk pengguna iOS saja. FIT Star cocok untuk pemula karena berperan sebagai personal trainer yang memberikan arahan untuk memulai latihan. Keren kan?

6. Blogilates

Rekomendasi aplikasi penghitung kalori berikutnya adalah Blogilates. Mulanya, aplikasi ini adalah blog yang dikelola oleh Cassey Ho. Melihat tingginya antusias pembaca terhadap blog, kemudian Cassey membuat channel YouTube yang fokus membahas konten diet dan olahraga.

Kini, Blogilates telah bertranformasi menjadi aplikasi mobile untuk smartphone android ataupun iOS. 

7. Fitnet

Padatnya aktivitas dan kesibukan hari-hari kerap jadi alasan orang-orang tidak berolahraga. Khusus untuk Anda yang punya masalah seperti ini, Fitnet adalah solusi yang tepat.

Aplikasi ini memang dirancang untuk orang-orang yang sibuk dan tidak punya waktu banyak sekedar berolahraga. Fitnet menawarkan program olahraga hanya lima sampai tujuh menit saja setiap harinya. 

Untuk monitoring Anda benar-benar mengikuti program ini, Fitnet melakukan verifikasi dengan selfie wajah. Dari sini, Anda juga bisa melihat seberapa jauh perkembangan yang telah dilakukan. 

8. Daily Burn

Terakhir, Anda juga bisa menjajal Daily Burn untuk memantau kalori yang terbakar saat olahraga. Fungsi utamanya sama saja dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Nilai tambah dari Daily Burn, ada layanan live streaming latihan yang bisa Anda jadikan sebagai personal trainer. 

Bagaimana cara menghitung kalori yang terbakar saat olahraga?

Begini cara menghitung kalori yang dibakar menurut para peneliti itu. (0,035 x berat badan dalam kilogram) + ((percepatan^2): tinggi badan)) x (0,029) x (berat badan dalam kilogram) = Kilo kalori terbakar per menit.

Olahraga apa yang membakar kalori paling banyak?

Lari adalah salah satu olahraga terbaik untuk membakar kalori. Lari bisa meningkatkan fleksibilitas dan ketahanan Anda. Semakin cepat kecepatan lari Anda, semakin banyak pula kalori yang Anda bakar. Jumlah kalori yang bisa Anda bakar per 30 menit adalah sekitar 300 sampai 480 kalori.

Itulah tadi 8 aplikasi penghitung kalori yang terbakar saat olahraga. Secara garis besar, aplikasi ini punya fungsi yang sama. Anda bebas menggunakan yang mana saja, sesuai kenyamanan masing-masing. 

search keyword: aplikasi penghitung kalori,penghitung kalori,aplikasi penghitung jarak lari,aplikasi running,aplikasi untuk jogging,cara menggunakan fatsecret,aplikasi penghitung jarak sepeda,aplikasi pengukur jarak tempuh sepeda,cara menggunakan aplikasi fatsecret,hitung kalori makanan online,aplikasi penghitung kalori yang terbakar saat olahraga gratis,aplikasi penghitung jarak lari dan kalori,cara menghitung kalori yang terbakar saat olahraga,aplikasi untuk menghitung kalori yang terbakar,aplikasi penghitung waktu olahraga,alat pengukur kalori saat olahraga,aplikasi penghitung kalori dan protein,aplikasi penghitung kalori yang terbakar saat bersepeda

Artikel lainnya: